Idiom: Answer the call of nature (ke toilet)

1 Aug 2013

Berurusan dengan toilet atau buang air tentu telah menjadi rutinitas setiap orang. Banyak ungkapan halus yang digunakan orang untuk mengisyaratkan jika mereka akan pergi ke toilet. Bahkan ada juga dalam bentuk idiom yang menggunakan bahasa kiasan. Dalam bahasa Inggris salah satu dari ungkapan halus yang berarti ke toilet adalah “Answer the call of nature“.

Asal-usul

Tidak ada sumber pasti yang saya temukan tentang asal usul idiom ini. Tetapi, jika dilihat dari makna harfiahnya, dapatlah dimengerti bahwa call of nature (panggilan alam) adalah sesuatu yang datang dengan sendirinya dan di luar kendali manusia, dan menuntut kita untuk menjawabnya. Termasuk sakit perut yang mengharuskan dikeluarkannya sesuatu dari usus :).

Makna

Answer the call of nature” merupakan ungkapan halus dari “saya mau ke toilet” atau “saya ingin buang air”. Idiom ini bisa digunakan pada situasi dimana mengucapkan langsung kata “toilet” atau “buang air” dianggap tidak sopan.

Contoh

- Please, could we stop the car? I need to answer the call of nature.

- Does anyone need to answer the call of nature before we set off?

- While they were driving, Jane said she had to answer the call of nature, so Jack stopped the car when they found a bathroom.

Nah, cobalah gunakan idiom ini sesekali dalam kehidupan sehari-hari. Berikan contoh kalimat anda pada kolom komentar di bawah. (Adapted: englisclub).


TAGS


-

Author

Follow Me